FAQ

1. Bagaimana cara Mencuci jersey yang aman?

Mencuci jersey memang butuh perlakuan khusus, karena material bahan poliflex yang agak peka.

  • Siapkan air dan deterjen secukupnya, aduk
  • Rendam sekitar 5 menit, jangan terlalu lama
  • Jersey dicuci dengan cara diangkat dan dicelupin berulang2, jangan dikucek
  • Basuh jersey dalam air bersih dengan cara diangkat dan dicelupkan secara berulang2 sampai deterjen hilang
  • Jangan memeras, cukup diangkat dan biarkan air turun dengan sendirinya
  • Jemur jersey di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung

 

2. Bolehkah jersey disetrika?

Sebaiknya hindari menyetrika jersey. Kalaupun terpaksa jangan mengenai jersey langsung, lapisi dengan bahan kain lain yang cukup untuk menghambat panas setrika. Menyetrika jersey secara langsung dapat berakibat:

  • Polyflex print bisa terkelupas, pecah, dan rusak
  • Bisa menimbulkan bekas pada kain
  • Jersey bisa cepet berbulu

 

3. Saya beli jersey KW Thailand, tapi di bagian kerah tertulis Made In Bangladesh, jersey yang lain Made In Indonesia??

Semua jersey yang kami jual adalah asli buatan Thailand (untuk jersey replica KW Thailand Grade AAA), dan buatan China (untuk jersey replica Grade Ori). Kalaupun tertulis made in negara lain, hal ini menyesuaikan dengan sample produk original yang masuk ke pabrik, dimana produk original (nike, adidas, puma, umbro) banyak diproduksi di pabrik resmi yang tersebar di berbagai negara berkembang (Vietnam, Bangladesh, Indonesia, Marocco, dll).

Perlu diketahui, di Thailand dan China terdapat banyak pabrik yang memproduksi jersey dengan standar terbaik. Sample produk original yang sampai ke satu pabrik bisa saja berbeda dengan pabrik lain. Itu sebabnya kadang ditemukan pula jersey klub yang sama namun label ‘made in’-nya berbeda.

 

4. Tulisan dibalik logo (biasanya jersey Nike) kadang ada, kadang tidak. Mengapa bisa begini?

Sebagaimana dijelaskan di atas, di negara asalnya, terdapat banyak pabrik yang memproduksi jersey replica dengan kualitas 1 (grade AAA ataupun Grade Ori). Namun di antara satu pabrik dengan pabrik lain kadang terdapat perbedaan detail produk, mulai dari bahan kain, model jahitan, hingga detail tulisan kecil yang biasanya menghiasi jersey. Adapun jersey yang sampai di Indonesia diimpor dari suplier di negara2 tersebut, dan diambil dari banyak pabrik (tidak hanya satu), sehingga barang yang datang adalah acak (random) namun tetap dengan standar kualitas terbaik.